mediaterobos.com 

Kodam Jaya Kota Bekasi- Memasuki hari ketiga pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Tahun 2019 di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta yang dipusatkan di Kodim 0507/Bekasi tepatnya di Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, anggota Satgas TMMD mulai melakukan persiapan awal pengecoran Jalan Terusan Bagol yang terletak di RT.001 RW.05, Kamis (28/2).

Menurut Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi, pengecoran jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Jatiasih dan Pondok Melati itu sepanjang  640 meter, lebar 3 meter dan ketebalan 10 sentimeter. “Di lapangan, hingga hari ketiga ini, anggota Satgas TMMD telah melakukan  penghamparan material basecoast atau material dasar untuk pengecoran jalan. Total pengecoran jalan Terusan Bagol ini panjangnya sekira 640 meter, lebar 3 meter dan ketebalan 10 sentimeter,” ujar Kristomei Sianturi.

Kristomei juga menjelaskan, hingga Kamis (28/2) sore ini, sudah lebih dari 100 meter jalan yang telah dihampari material. “Hingga tadi siang, Satgas sudah melakukan persiapan pembuatan badan jalan dan penghamparan material sepanjang 100 meter, sore ini sudah lebih dari angka tersebut,” jelas Kapendam Jaya.

Kapendam Jaya juga menjelaskan bahwa Satgas TMMD saat pekerjaan pengecoran jalan tembus dua kecamatan ini juga dibantu oleh warga masyarakat di RT tersebut. “Pengerjaan sasaran fisik Jalan Terusan Bagol ini dilakukan oleh 20 anggota Satgas TMMD dari Yonif Mekanis 202/Tajimalela yang dibantu oleh 15 warga masyarakat. Ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat yang menjadi sasaran pokok dilaksanakannya TMMD,” pungkas Kependam Jaya.(*)
 
Top