mediaterobos.com 

Jatisari- Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih terpilih untuk menjadi lokasi penyelenggaraan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-104 Tahun 2019, wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta, yang dibuka secara resmi oleh Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Selasa (26/2) kemarin.

Usai mengikuti upacara pembukaan, sebagai ‘tuan rumah’ Camat Jatiasih Nesan Sujana didampingi Lurah Jatisari Mulyadi pun sempat mendampingi Komandan Satgas TMMD Reguler Ke-104 Letkol Arm Abdi Wirawan, S.H, M.Tr (Han) meninjau lokasi renovasi rumah tidak layak huni milik warga, serta Posko TMMD yang terletak di wilayah RW 05.

Camat Jatiasih Nesan Sujana menuturkan, pihaknya sangat berterima kasih dan mengapresiasi terpilihanya wilayah Kelurahan Jatisari, sebagai lokasi pelaksanaan TMMD kali ini. Menurutnya, TMMD memiliki manfaat yang langsung dirasakan masyarakat, baik program fisik maupun program non-fisiknya. “Selain itu, kegiatan ini juga menjaga dan mempererat tradisi gotong royong dan kepedulian antar warga, dengan difasilitasi dan dijembatani dalam wadah TMMD yang dilakukan oleh TNI,” jelasnya.

Camat Nesan Sujana mengatakan, ia memaksimalkan peran dan dukungan warganya di Kelurahan Jatisari untuk menyukseskan pelaksanaan TMMD kali ini. Kedepan, ia berharap kegiatan seperti ini bisa ditingkatkan kualitas dan frekuensinya, karena masyarakat benar-benar membutuhkan keberadaan TMMD. “Pemerintah daerah pun terbantu dengan adanya program TMMD ini untuk mendukung akselerasi pembangunan, untuk menyejahterakan masyarakat,” tutupnya.(*)
 
Top