mediaterobos.com 

Jatisari- Terpilihnya Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-104 tahun 2019 di wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta disambut antusias warga.

Tak hanya antusias saat upacara pembukaan kemarin, antusiasme warga juga terlihat di hari kedua penyelenggaraan TMMD pada Rabu (27/2), dimana warga antusias membantu anggota Satgas TMMD di sejumlah lokasi sasaran fisik. Tak hanya itu, tidak sedikit pula warga yang justru menjadikan momen kedatangan personel TNI ke kampung mereka, untuk melakukan foto bersama bahkan swafoto alias selfie bersama personel TNI. 

“Bahkan, mereka juga meng-upload hasil fotonya ke media sosial yang mereka miliki. Sehingga, secara tidak langsung turut membagikan informasi mengenai kegiatan TMMD Reguler Ke-104 tahun 2019 di wilayah Kodim 0507/Bekasi ini,” terang Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Jaminah Arie Yanto.

Lanjutnya, banyak warga baik tua, muda, ibu-ibu, laki-laki maupun anak-anak setempat juga ingin viral di dunia maya, terutama yang paling heboh adalah warga Kampung Cakung RT 001/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. “Mereka sangat antusias untuk foto atau selfie bersama personel TNI yang kebetulan juga tinggal di rumah-rumah warga selama pelaksanaan TMMD hingga 1 bulan kedepan,” paparnya.

Untuk diketahui, saat ini kehadiran TNI dalam kegiatan TMMD Reguler ke-104 Kodim 0507/Bekasi tersebut, telah menjadi ajang pamer di media sosial buat saudara-saudara mereka yang ada di Jawa maupun di luar Jawa. “Bahkan di luar negeri, bahwa kampungnya kini sudah mau berubah dengan dibangun kembali jalan kampung, serta direhab sebagian rumah warga yang berhak mendapat rehab dari Program TMMD ke-104 ini,” tandasnya.(*)
 
Top