mediaterobos.com 

Donggala- Siang tadi pukul 14.00 wita, Kamis (28/02) Serka Fransko beserta unsur lainnya dan para warga Desa Kapiroe rancang bronjong dengan ulet. Siang tadi selepas makan siang, Babinsa Desa Kapiroe tersebut langsung mengarahkan warganya untuk menyerbu bronjong.

Nanti bronjong tersebut akan digunakan untuk jembatan. Sebanyak kurang lebih 40 orang menyapu bersih rangkaian bronjong tersebut. Dengan lihai juga serka fransko memberikan contoh sekaligus memperingatkan bahwa bronjong jangan asal buat melainkan harus betul betul kuat dan butuh ketelitian dan keuletan.

Dalam kesempatan tersebut pula, banyaj warga yang akhirnya menjadi tahu dan lihai dalam membuat bronjong.

"Sebagian warga ada yang bisa, sebagian lagi belum bisa sama sekali. Nah ini akan menjadi tantangan tersendiri untuk mengajarkan cara membuat bronjong dengan kualitas yang sangat baik", tutur Babinsa.

Sementara itu warga terus antusias untuk turut juga memasangnya. Bapak Aidin salah satu warga di RT 08 juga mengatakan bahwa ini baru pertama kalinya membuat bronjong untuk jembatan Desa.

"Terimakasih banyak pak babinsa, TMMD 104 sudah masuk desa kami. Pak babinsa juga banyak menuntun kami dan mengajarkan tehnik yang benar untuk membuat bronjong jembatan. Pak babinsa sudah seperti pahlawan di desa kami. Beliau selalu ada dalam acara apapun kami buat", ucap Arman warga RT 09.(*)
 
Top