mediaterobos.com 

Bekasi- Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-104 tahun 2019 di wilayah Kodim 0507/Bekasi resmi dibuka, Selasa (26/2). Dansatgas TMMD Reguler Ke-104 Letkol Arm Abdi Wirawan menuturkan, sama seperti pelaksanaan TMMD sebelumnya, pelaksanaan TMMD kali ini juga memiliki sasaran atau program non-fisik.

Diterangkan olehnya, kegiatan non-fisik pada TMMD kali ini meliputi materi Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Pelayanan Kesehatan, Pertanian, Pendidikan, Hukum dan Kamtibmas, Keagamaan, Lingkungan Hidup, serta Anti Hoax. “Pematerinya dari berbagai kalangan dengan latar belakang keahlian beragam, yakni TNI, Polri, Pemerintah Kota Bekasi, Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, serta Kementerian Agama,” paparnya.

Selain hal-hal tersebut di atas, lanjut pria yang sehari-hari menjabat sebagai Dandim 0507/Bekasi ini, kegiatan TMMD Ke-104 tahun 2019 di wilayah Kodim 0507/Bekasi kali ini juga memiliki program sasaran non-fisik yang bersifat kekinian.

“Ada hal-hal kekinian yang kita tambahkan, misalnya tentang budidaya Buah Pepaya California. Dimana, rumah-rumah di sekitar lokasi penyelenggaraan TMMD akan kita berikan pelatihan budidaya Buah Pepaya California, sehingga bisa memberikan nilai tambah ekonomi bagi masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, ada juga program kekinian seperti penyuluhan terkait penanganan anak-anak berkebutuhan khusus (ABK). Menurutnya, selama ini masih banyak masyarakat yang belum paham dan menganggap ABK hanyalah anak cacat. “Padahal, mereka butuh perlakukan dan penanganan khusus. Harapannya, lewat penyuluhan yang kita berikan, masyarakat bisa memiliki pengetahuan terkait penanganan anak berkebutuhan khusus,” tutupnya.(*)
 
Top