Foto: Ridwan

mediaterobos.com 

Jakarta- Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad), Mayor Jenderal TNI Hartomo memimpin langsung pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Sekretaris Pusterad, Danpusdikter, Para Direktur: Dirbinter, Dirbinsismet, Dirbindiklat dan penyerahan jabatan Dirbinjianbang, berlangsung di Aula Gajah Mada, Mapusterad Jalan Raya Setu No, 27 Cipayung Jakarta Timur, Jum'at (18 Januari 2019).

Serah terima jabatan yang tentunya mempengaruhi struktur kepengurusan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Pusterad PG Mabesad yang membawahi Ranting-ranting, juga berlangsung di Aula Gedung C Mapusterad  berdasarkan surat perintah Danpusterad yang diterima para suami diantaranya, Sekretaris Pusterad Kolonel Inf. Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si. menggantikan Danpusdikter Kolonel Kav Prantara Santosa yang mendapat promosi jabatan golongan III sebagai Kapusjarah TNI.

Kolonel Inf Sugiyono dan Kolonel Inf Abdurrahman, S.AN., M.Tr (Han) yang telah terpilih sebagai peserta PPRA LIX TA 2019, jabatannya akan diisi oleh Kolonel Inf Taufiq Shobri sebagai Dirbindiklat Pusterad dan Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P. sebagai Dirbinter Pusterad.

Selanjutnya Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si mengisi jabatan Dirbinsismet Pusterad yang ditinggalkan Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S.I.P., M.Si yang naik menjadi Sekretaris Pusterad, sedangkan Kolonel Inf Irnando Arnold B. Sinaga mengisi jabatan yang tadinya kosong yaitu sebagai Dirbinjianbang.

Dalam kesempatan Dertijab Pengurus Persit tersebut, Ketua Persit KCK Cabang XXIV Pusterad PG Mabesad, Ny. Merry Hartomo dalam sambutan tertulisnya mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama dan selamat kepada pejabat baru.

Foto: Ridwan

Ditambahkan pula, Sertijab ini jangan hanya dianggap sebagai rutinitas saja, namun lebih dari itu masing-masing anggota harus bisa mengambil hikmah dan manfaat yaitu dengan terus meningkatkan kiprahnya sesuai dengan tuntutan organisasi, dinamika dan perkembangan yang terjadi dengan tidak meninggalkan tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga, harapnya.

Pada hari yang sama, selepas Sholat Jum’at dilaksanakan acara syukuran bertempat di Aula Gajah Mada Mapusterad.

Dalam kesempatan ini, Danpusterad dalam sambutannya mengatakan, lazimnya didalam suatu organisasi yang dinamis khususnya organisasi dijajaran TNI Angkatan Darat, bahwa  pembinaan suatu organisasi tentunya akan disusun secara terencana, terinci dan  berjenjang, dengan cara melakukan pergantian jabatan baik itu tour of duty maupun tour of area bagi para Perwira yang bertujuan untuk kepentingan pembinaan satuan yang lebih besar.

Danpusterad melanjutkan, Pembinaan satuan dalam konteks pembinaan organisasi dimaksudkan bahwa serah terima jabatan diarahkan untuk meningkatkan kinerja dalam suatu organisasi, sehingga diharapkan akan mencapai kualitas hasil karya nyata yang lebih baik atau satuan diharapkan akan terus dapat meningkatkan kemampuan dari hari ke hari.

Sedangkan dalam konteks pembinaan personel adalah di prioritaskan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan juga untuk meningkatkan kredibilitas, profesionalisme dan produktivitas dalam membangun sistem kerja yang efektif dan efisien. Imbuhnya.

Lebih jauh Danpusterad mengatakan, dalam rangkaian serah terima jabatan pejabat Pusterad ini yang salah satunya adalah jabatan Komandan Pusdikter,  sedikit berbeda dengan serah terima jabatan pejabat yang lain, dimana adanya pelaksanaan sumpah jabatan dan penanda tanganan pakta integritas.

Semua itu dimaksudkan oleh pimpinan, untuk menegaskan komitmen kita dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas dari korupsi khususnya di lingkungan TNI Angkatan Darat.

Sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas ini diwajibkan kepada seluruh pejabat TNI Angkatan Darat, yang akan melaksanakan serah terima jabatan berpangkat Letkol dan Kolonel, khususnya pada jabatan Komando serta Pati pada jabatan Komando dan Staf.

Berkenaan dengan telah berlangsungnya serah terima jabatan Danpusdikter,      Sekretaris dan para Direktur, sambung Danpusterad mengatakan, Saya selaku Danpusterad dan pribadi mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada para pejabat lama beserta istri, yang sudah mendharma baktikan diri kepada Pusterad, dengan segala jerih payah, ketekunan dan semangat pengabdian yang tinggi, dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatannya dengan baik, tutupnya.

Turut hadir mendampingi Danpusterad memberikan ucapan selamat diantaranya Wakil Komandan Pusterad, Brigjen TNI Joko Warsito, Ir Pusterad, Kolonel Czi Lalu Rudi Irham Srigede, S.T., M.Si, para Staf Ahli, Dansatintelter, Kolonel Inf I Made Riawan, S. Psi., Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Pusterad PG Mabesad beserta Pengurus diikuti seluruh personel jajaran Pusterad. (Red)

Editor: Ariel
 
Top