mediaterobos.com 

Solsel- Bupati Solok Selatan (Solsel) H. Muzni Zakaria menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama dengan tema “Jaga Kebersamaan Umat” di Lapangan Mapolres Solsel, Kamis (3/1).

Dikesempatan tersebut Bupati Muzni membacakan kata sambutan dari Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Dalam amanatnya, menteri agama mengajak seluruh jajarannya untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan di tahun politik 2019.

Ia juga menyampaikan memasuki tahun 2019, enam sasaran strategis program Kementerian Agama telah digariskan, yakni meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, harmoni sosial dan kerukunan umar beragama, kualitas pelayanan keagamaan, akses layanan pendidikan, mutu pendidikan agama dan peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama.

“Enam sasaran tersebut harus tercermin dalma program kerja pusat dan daerah,” ungkpanya.


Disamping itu, ia juga mengajak jajaran kementerian agama untuk senantiasa menegakkan lima nilai budaya erja kementerian agama, diantaraya integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan.

Setelah upacara Bupati Muzni menyerahkan Penghargaan Satya Lencana aKarya Satya sebagai sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Solok Selatan. (hms/men)

 
Top