PARIWARA PT. BASUKI RAHMANTA PUTRA

mediaterobos.com 

Solsel- Satu bulan terakhir, kawasan batang bangko yang terletak di Provinsi Sumatera barat,  Kabupaten Solok Selatan mendadak menjadi primadona baru bagi warga, terutama untuk mereka yang tinggal di sekitar kawasan batang Bangko, dulu kumuh ketika hujan deras datang seringkali terjadi banjir bandang.

Sekarang disepanjang lokasi batang bangko tersebut menjadi primadona bagi masyarakat, batang bangko tersebut kini mulai ramai dikunjungi warga untuk melihat keindahan batang Bangko yang terkini.

Kedatangan masyarakat ke batang bangko itu sebagian besar bersama dengan teman dan juga keluarga, mereka datang untuk bersantai. Ada yang hanya berjalan-jalan, ada juga yang mandi. Bahkan, ada juga yang membawa peralatan memancing, dan memilih bersantai sambil duduk di tepi batang bangko untuk mencari keberuntungan jika ada ikan yang memakan umpan dan tersangkut ke kail mereka.

Suasana batang bangko terkini benar-benar berbeda dibanding setahun sebelumnya. Maklum, dulu kawasan sepanjang batang bangko sangat kotor dan kumuh. Bahkan saking tidak terawatnya, orang yang ingin berkunjung saja sudah enggan dan malas. Apalagi, bagi warga sekitar kawasan tersebut sangat terkenal kumuh.

”Suasana batang bangko sekarang sangat luarbiasa bagus,  dibandingkan satu tahun lalu, dulu mau ke sini saja masih pikir-pikir, karena lokasinya sangat kumuh sekali, kata Harmen salah seorang warga setempat.


Sejak satu bulan yang lalu, kawasan di sepanjang batang bangko kini sudah mulai mebaik dan menarik perhatian masyarakat, berlahan, PT. basuki rahmanta putra (BRP) megerjakan batang bangko berubah dari lokasi kumuh sekarang banyak diminati pengunjung baik lokal maupun pengunjung dari daerah luar Solok Selatan.

"Dulu kotor, kumuh, dan tak terawat kini sudah mulai tampak rapi, bersih, dan tertata dengan baik, berkat usaha keras dan tangan dingin pekerja PT.Basuki rahmanta putra, sekarang batang bangko betul - betul bersih dan bisa dinikmati para pengunjung,"tambah Harmen lagi.

Berkat perjuangan tenaga ahli PT.Basuki rahmanta putra, sekarang batang bangko disetiap hari Minggu pasti ramai, karena batang bangko yang sekarang sangat memukau pesona pengunjung karena keindahan alamnya yang sangat menakjubkan.

Suasana di batang bangko yang terkini betul-betul membuat nyaman para pengunjung diiringi dengan suara gemericik air yang mengalir, tidak mengherankan jika banyak warga yang kepincut untuk datang.

”Jangankan warga yang jauh, tetangga dekat sini datang ke sini hanya sekadar untuk pindah makan dengan membawa tikar beramai-ramai,”pungkas Harmen kembali.


Warga berharap, pengembangan kawasan sekitar batang bangko tersebut tidak berhenti sampai disini, karena masih perlu ada penataan dan penambahan fasilitas arena bermain anak-anak seperti ayunan dan sebagainya. Sehingga, warga yang akan berlibur bersama putra-putrinya tidak usah jauh dan bingung-bingung lagi.

”Kalau bisa tetap gratis, jika hanya sekadar uang parkir saya kira tidak masalah,” kata Harmen mengakhiri pembicaraannya. (ril)
 
Top