mediaterobos.com 

Solsel- Meriahkan peringatan hari ibu, Gabungan organisasi Wanita Kabupaten SolokSelatan ( Solsel) menggelar lomba masak nasi goreng berpasangan (couple) anatar organisasi wanita se solok Selatan, Senin (17/12).

Bupati Solsel H. Muzni Zakaria saat membuka acara tersebut mengharapkan lomba memasak nasi goreng dapat meningkatkan kepedulian dan kebersamaan antar pasangan suami istri dalam suatu organisasi wanita.

Bupati menambahkan, lomba memasak nasi goreng tersebut tidak hanya lomba secara seremonial namun bisa dijadikan sebagai bisnis membuka kedai nasi goreng bagi anggota organisasi wanita di Solok Selatan.

Hal itu lanjutnya, selaras dengan akan banyak nya kunjungan ke Kabupaten Solok Selatan karena akan dilanjutkannya peningkatan akses jalan tembus Abai ke Kabupaten Darmasraya oleh Kemenko Kemaritiman.

"Dengan dibantu nya jalan tembus ke darmasraya oleh Kemenko Maritim maka akan membuka akses masuk wisatawan untuk berkunjung ke solok selatan, kalau banyak orang berkunjung tentu kita siap dengan kuliner khas solok selatan, tak terkecuali nasi goreng," ungkap Bupati.

Sementara itu, Ketua GOW Solsel NY Ayi Abdul Rahman mengatakan , lomba masak nasi goreng adalah sebagai wujud kepedulian seorang suami dalam membantu istri khususnya memasak.

Ia mengatakan, lomba tersebut juga bukan untuk merendahkan derajat seorang suami sebagai kepala rumah tangga, melainkan hanya seru seruan dan untuk memperkuat ikatan batin antar suami istri.

"Selama ini Bapak-bapak sibuk bekerja, dan Ibu ibu juga ada yang wanita karir, melalui lomba ini kita ingin mempererat lagi hubungan silaturahmi antar suami istri," ungkapnya.(*)
 
Top