mediaterobos.com 

Solsel- Solok Selatan (Solsel) sukses menjadi tuan rumah Tour de Singkarak (TdS) 2018 rute VII sebagai lokasi finish, Sabtu (10/11/2018). Sebelum dimulai rute Solsel banyak kalangan khawatir dengan kondisi banyaknya badan jalan yang masih berlubang. 

Namun, sehari jelang helatan TdS di Solsel lubang badan jalan tersebut sudah ditambal sulam. "Saya apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam Iven TdS ini sehingga sukses Solsel sebagai tuan rumah," kata Wabup Solsel, Abdul Rahman.

Ia mengatakan, dari 81 pebalap yang ikut dalam rute VII Padang Panjang - Solsel berjarak 194,4 kilometer (km) tidak ada yang mengalami kecelakaan hingga finis di depan kantor bupati setempat. "Kami bersyukur tidak ada 'accident' dan cuaca pun cerah," ucapnya.

Sementara, Kapolres Solsel AKBP Imam Yulisdianto mendapatkan penghormatan dari panitia TdS 2018, selaku Kepala Pengamanan jalur rute VII di Solsel yang sukses mengamankan jalur itu. Sekitar 229 personil polisi disiagakan dari 64 titik lokasi pengamanan.

Imam langsung memberikan hadiah kepada juara pertama rute ini, Jay Dutton dari St. George Continental Cycling Team dengan catatan waktu 22 05:08:21. "Saya berharap agar tahun depan dipersiapkan lebih matang lagi. Terutama badan jalan, sehingga kenyamanan serta promosi wisata maksimal. Dampaknya, demam TdS terasa hingga kepelosok Solsel," katanya. 

Diposisi kedua pada etape ini ditempati, Oleksandr Polivoda dari Ningxia Sport Lotterry Livall Cycling Team China. Posisi ketiga, Thanakhan Chaiyasombat dari Thailand Continental Cycling Team. (rel/men)
 
Top