Dua hari menjelang penutupan Pekan Olagraga Provinsi (Porprov) Sumbar XV di Padang Pariaman, kontingen Kabupaten Solok Selatan menambah tiga medali emas, Senin.

Tambahan tiga medali emas Solok Selatan dari cabang panahan Ronde nasional putra jarak 50 meter oleh Deri Husein Zuwardi, angkat berat 93 kilogram oleh Edwin Purnama Putra dan cabang Atletik nomor 100 meter gawang putri oleh Juwarti Rahayuni, di Parit Malintang.

Selain itu, kontingen Solok Selatan juga menambah empat perolehan perak dari cabang panahan nomor ronde nasional putra jarak 50 meter oleh Febriandi Thomas, dari cabang sepatu roda relay putra, panahan ronde nasional putra jarak 40 meter, oleh Suroso dan etletik di nomor 110 meter gawang putra atas nama Agus harikusuma.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan Mario Syahjohan mengatakan, saat ini kontingen Kabupaten itu sudah mengumpulkan 62 medali yang terdiri dari 20 emas, 20 perak dan 22 perunggu.

"Atlet masih ada yang bertanding sehingga kami masih optimis bisa mencapai target 10 besar Porprov tahun ini," katanya.

Dia berharap, atlet yang akan bertanding berjuang semaksimal mungkin sehingga bisa mempersembahkan medali bagi Solok Selatan.

Tahun ini katanya, banyak dari cabang yang tidak di unggulkan tetapi bisa mempersembahkan medali untuk Solok Selatan.

Sebagai contoh katanya cabang Muaythai yang tidak diunggulkan tetapi bisa mempersembahkan dua medali emas dan dua perak.

Dia menambahkan, hari ini Solok Selatan berpeluang mendapat satu medali emas pada cabang karate yang akan bertanding di partai final -49 kumite junior putri yaitu Lidya Famousyah melawan kontingen Kota Padang.

Perolehan medali Solok Selatan belum semuanya masuk dalam situs resmi Porprov sehingga klasmen saat ini masih diluar 10 besar. (*)


Sumber: Antara Sumbar
 
Top