mediaterobos.com Solsel- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Solok Selatan masih optimistis bisa masuk 10 besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV di Padang Pariaman.

Ketua KONI Solok Selatan Mario Syahjohan, di Parit Malintang, Minggu, mengatakan, berdasarkan klasmen resmi Porprov, untuk sementara kbupaten itu menduduki peringkat 11 dengan torehan 14 emas, dan masing-masing 13 perak dan perunggu.

"Hari ini kami banyak pertandingan dan berpeluang mendapatkan medali dan membuat perubahan peringkat. Selain itu ada juga torehan medali Solok Selatan yang belum masuk rekap panitia," ujarnya.

Hari ini, Solok Selatan akan melaksanakan tanding pada cabang atletik, panahan, pabbsi, senam, taekwondo, bilyard, bridge, Karate, kempo, silat, judo yang berpeluang mendapatkan emas.

Perolehan medali kabupaten/kota dari peringkat tujuh hingga 11 bersaing ketat dimana perolehan emasnya hanya terpaut dua medali dan masih rawan tergusur.

Pada posisi tujuh sekarang diduduki Kota Payakumbuh dengan 16 emas, 29 perak dan 23 perunggu. Kabupten Sijunjung diposisi delapan juga sudah berhasil mengumpulkan 16 emas tetapi kalah dalam raihan perak yang baru 16 dan 22 perunggu.

Sementara itu diurutan sembilan ditempati Kabupaten Agam dengan raihan 15 emas, 12 perakdan 27 perunggu.

Sementara itu pada posisi 10 dan 11 ada Pasaman Barat dan Solok Selatan dimana torehan emasnya juga sama hanya selisih perak dan perunggu.

Untuk posisi pertama masih didominasi Kota Padang dengan torehan 87 emas, 47 perak dan 52 perunggu di ikuti tuan rumah Padang Pariaman dengan 53 emas, 44 perak, 60 perunggu.

Sedangkan pada posisi 12-18 persaingan mendapatkan medali juga bersaing ketata. Untuk posisi 12 dan 13 ditempati Kabupaten Solok dan Pasaman dengan masing-masing sembilan emas hanya beda perolehan perak dan perunggu. (*)


Sumber: Antaranews Sumbar

 
Top