Pada babak final, Ike Fitria mengalahkan atlet asal kota Padang Rinawati sedangkan Ice Wahyuni berhasil mengalahkan atlet Sijunjung Nora Anggraini, di Hall Rajo Bujang di Pariaman, Kamis.

Ike Wahyuni pada Porprov XIV di Kota Padang hanya mampu meraih perunggu dan dengan latihan yang lebih tekun sekarang bisa mendapatkan emas," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan Mario Syahjohan.

Pada babak semi final Ike Fitria di berhasil mengalahkan atlet asal kota Pariaman sedangkan Ice Wahyuni masuk babak final setelah mengalahkan atlet wushu kota Padang.

"Setelah melihat hasil semi final kami sudah yakin kedua atlet ini bisa mendapatkan emas sebab telah melewati lawan yang cukup berat," katanya.

Selain itu katanya, kedua atlet ini juga sudah memiliki jam terbang dan pengalaman yang cukup serta dari segi mental juga bagus.

Sebelumnya cabang wushu juga sudah mendapat satu emas dari kelas seni beladiri senior putri yang didapat Brigita Sanjaya.

Cabang wushu sampai saat ini merupakan penyumbang medali terbanyak bagi Solok Selatan yaitu sebanyak 11 medali dengan rincian tiga emas delapan perunggu.

Hingga hari ke empat pasca pembukaan Porprov XV Sumbar Solok Selatan sudah mengumpulkan delapan medali emas, lima perak dan 10 perunggu.

Emas pertama Solok Selatan diraih dari Binaraga kelas 77 kilogram atas nama Handoko Pramono. (*)



Sumber; Antaranews Sumbar
 
Top