mediaterobos.com 

Solsel- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan bersama jajaran Mapolres Solok Selatan meninjau kesiapan jalan Nasional di daerahnya yang nantinya akan dilintasi pebalap Tour de Singkarak (Tds) pada Sabtu, 10 November ini. 

Yang mana saat ini dua kontraktor tengah mengkebut pekerjaan perbaikan jalan dengan cara tambal sulam badan jalan. Pekerjaan tambal sulam untuk wilayah Solsel dimulai dari Padang aro, Kecamatan Sangir sampai ke daerah ulu Suliti Kecamatan Koto Parik Gadang di Ateh (KPGD). 

"kita dari lembaga DPRD telah memanggil kedua kontraktor  yang mengerjakan jalan itu. Kedua kontraktor menjamin pekerjaan akan tuntas menjelang Tds. Dengan demikian kita percaya dan optimis pekerjaan perbaikan jalan akan selesai menjelang Tds. 

Untuk wilayah Padang aro, Kecamatan Sangir yang mengerjakan PT. Dewaruci, sedangkan di Muaralabuh PT. Rimbo Paraduan. Dari kedua kontraktor tersebut kita telah mendapatkan jaminan bahwa pekerjaan akan selesai menjelang tanggal 10 oktober tersebut", kata ketua DPRD Sidik Ilyas, Selasa, (6/11), ditemui ketika tengah meninjau jalan yang rusak. 

Sementara Wakil ketua DPRD Ali Sabri Abbas yang juga ikut meninjau kesiapan jalan tersebut mengatakan, seharusnya pemerintah melakukan perbaikan jalan tidak akan ada helat Tds saja.

"kita-kita yang melewati jalan ini tiap hari kan makhluk ciptaan tuhan juga. Jadi perbaikan jalan dilakukan tidak ketika akan ada Tds saja",ucapnya. 

Dia mengatakan saat ini jalan Nasional di Solsel selain banyak yang berlobang juga banyak bergelombang. Kondisi jalan tersebut tentu akan membahayakan kepada pebalap. Di berharap jalan-jalan yang ditambal supaya sama datarnya dengan badan jalan yang lama.(af/men)
 
Top