mediaterobos.com 

Solsel- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Solok Selatan, Sumatera Barat, menargetkan meraih lima sampai enam kursi di DPRD setempat pada pemilihan umum legislatif 2019.

"Target kami pimpinan DPRD. Setidaknya harus mampu meraih lima sampai enam kursi di DPRD pada pileg tahun depan," kata Ketua DPD PKS Solok Selatan Effendi Muharam ketika dikonfirmasi dari Padang, Kamis.

Dalam mencapai target tersebut, imbuhnya pihaknya telah menyiapkan strategi diantaranya merangkul sejumlah tokoh masyarakat menjadi kompetitor dalam pemilu 2019.

Sejumlah tokoh yang dirangkul PKS Solok Selatan, seperti H. Mirhas yang pernah menjadi pimpinan DPRD, kemudian Betri Kelana dan Monofrizal yang kini menjadi anggota DPRD Solok Selatan, mantan anggota DPRD Armi Al Amin, Buya Asari yang merupakan Ketua BKMT Solok Selatan dan Firdaus penggiat PNPM Sungai Pagu.

"Kami juga menyiapkan strategi lainnya, seperti menjadikan tetangga sebagai sahabat dan keluarga, melihat masyarakat sebagai warga negara bukan gerombolan massa sehingga harus dibangun hak dan kewajibannya, dan menguatkan silaturahim," terangnya.

Terkait jumlah seluruh caleg PKS yang maju pada pemilu 2019, sebutnya sesuai dengan jumlah kuota per daerah pemilihan, yakni Dapil I Sangir sebanyak tujuh orang, Dapil II (Sangir Jujuan, Sangir Balai Janggo, Sangir Batang Hari) tujuh orang dan Dapil III (Koto Parik Gadang Diateh, Sungai Pagu, Pauh Duo) 11 orang.

"Untuk keterwakilan perempuan kami sebanyak 33,3 persen," sebutnya. (*)

Sumber: Antaranews Sumbar
 
Top