mediaterobos.com 

Solsel- Untuk membantu korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan sampai hari ini terus berupaya menghimpun berbagai bantuan untuk segera mungkin disalurkan ke daerah yang sedang berduka tersebut. Dalam beberapa hari kemarin, Pemkab Solsel juga telah menyerahkan langsung bantuan untuk korban bencana gempa di Lombok Utara, NTB.

Sekretaris Daerah, H. Yulian Efi, di Padang Aro, Selasa 9/10/18, mengatakan bahwa penghimpunan bantuan yang telah dilaksanakan selama beberapa hari ini, sebagaimana yang diinstruksikan Bpk Bupati dan Wabup, Alhamdulillah terus mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan.

Sekda yang didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solsel, Johny Hasan Basri, mengatakan bahwa bantuan yang dikumpulkan berasal dari sumbangan masyarakat melalui pemerintahan nagari, kecamatan, para ASN di berbagai OPD/instansi vertikal, organisasi masyarakat, serta perusahaan-perusahaan yang ada. Total Sementara yang berhasil dihimpun hingga hari ini sudah mencapai Rp 116 juta lebih,-. 
"Kita masih membuka dan terus menghimbau seluruh kalangan untuk memberikan bantuannya ke melalui Pemkab Solok Selatan," himbau Sekda
"Duka mereka adalah duka kita juga di Solok Selatan," ujarnya.

Kepala BPBD Solsel yang didampingi salah seorang Kabidnya, Herwin, mengatakan bahwa hingga beberapa hari kedepan Pemkab masih menerima bantuan untuk disalurkan langsung nantinya ke Palu dan juga Donggala.
"Bantuan dapat disetor/transfer ke Rekening BRI
 5544.01.000188.30.2
 a.n Bantuan Bencana Solok Selatan. Dan Bukti setor/transfer agar difoto dan dikirim nantinya," jelasnya rinci.(hms/men)
 
Top