mediaterobos.com 

Pessel- Kurang lebih 40 Penari bersama sanggar tari di Painan, Kabupaten Pesisir Selatan akan dilibatkan dalam tontonan kolosal bertajuk Demi Sang Merah Putih” dengan tema “Melestarikan Kebhinnekaan, Mengoptimalkan Potensi Bangsa”. Di Indoor GOR. Zaini Zein Painan. Sabtu (20/10) pukul 19.00 Wib.

Kolaborasi Zagabi Tradisional Art dan Management
Sanggar Andam Suri Yo Bai Iyo Sanggar Anak Tarusan, salah satu program Kementerian Kominfo RI bekerjasama dengan Komisi I DPR RI. Bertujuan, menjadikan Pertunjukan Rakyat sebagai diseminasi informasi, tontonan sekaligus tuntunan bagi masyarakat. Pertunjukan Kolosal. Jum' at (19/10).


Show Director Bambang Mara Sampono didampingi
Pimpinan Produksi  M. Adli mengatakan, pertunjukan kolosal ini akan dikonsep dalam program Zagabi Tradisional Art dan Management Sanggar Andam Suri. Yang dilaksanakan Majelis Penggiat Pariwisata Pessel, bekerjaaama dengan
program Kementerian Kominfo RI bekerjasama dengan Komisi I DPR RI, H. Darizal Basir sebagai anggota Komisi I DPR RI.

" 40 penari dan sanggar tari Tradisional di Kabupaten Pessel, pemerhati seni budaya, pelajar akan dilibatkan pada acara tersebut," tegas Bambang.

Sebagai diseminasi informasi, tontonan sekaligus tuntunan bagi masyarakat, maka kami selaku Panitia Pelaksana  Pertunjukan MP3 Pessel menggelar pertunjukan kolosal dengan tema " Melestarikan Kebhinnekaan, Mengoptimalkan Potensi Bangsa”. Tontonan seperti ini cukup lah positif, dalam rangka mempromosikan budaya di Kabupaten Pesisir Selatan sekaligus memberi wadah bagi para pelaku seni budaya di Kabupaten Pesisir Selatan.

Ini harus dilestarikan di kembangkan, dan di optimalisasikan potensi - potensi anak bangsa. Karena Kabupaten Pessel, mempunyai potensi budaya yang cukup beraneka ragam. ujar nya.

" Mari sama - sama optimalisasikan Potensi anak Bangsa, tontonan sekaligus tuntunan bagi masyarakat, " tegas Show Director.

Bambang mengajak masyarakat, pemerhati seni budaya di Kabupaten Pesisir Selatan datang menyaksikan Pagelaran Pertunjukan Kolosal. Agar tujaan menjadikan Pertunjukan Rakyat sebagai diseminasi informasi, tontonan sekaligus tuntunan bagi masyarakat bisa terwujud dan tersampaikan. Akhirnya. (rio)
 
Top