Solsel- Forum Pelaksana Tanggungjawab Sosial Lingkungan Perusahaan (FP-TJSLP) Kabupaten Solok Selatan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Forum CSR resmi dilantik oleh Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria di Hotel Axana Padang.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Solok Selatan Firdaus Firman, di Padang Aro, Minggu, mengatakan, forum CSR di lantik pada Jumat 21/9 dengan ketua Bujang Joan Datuak Panyalaidari PT. Supreme Energy Muarolaboh, Wakil Ketua Muzaiin Arfa Satria dari PT. Kencana Sawit Indonesia dan Sekretaris R. Evie Y Setyadharna (PT. MSP- Eagle High Plantations) serta Bendahara Oktra Firdaus pimpinan Bank Nagari Padang Aro

"Forum CSR terdiri dari dari divisi yang diisi kepengurusannya oleh berbagai perusahaan di Solok Selatan," katanya.

Dia mengatakan, saat pelantikan Bupati Muzni berharap agar pihak perusahaan senantiasa bekerjasama dengan pihak pemerintah daerah dalam usaha-usaha peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk melalui pembentukan forum CSR.

"Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan,atau Coorporate Social Responsibility (CSR) merupakan pekerjaan yang mulia dalam rangka membantu masyarakat kita yang ada di Solok Selatan", katanya.

Dia mengatakan, tidak semua masalahpembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat terpenuhi oleh dana yangdimiliki oleh pemerintah daerah oleh.

"Untuk itu diperlukan partisipasi oleh pihak swasta untuk sama-sama mewujudkan masyarakat Solok Selatan yang maju dan sejahtera," ujarnya.

Selain itu, denganterbentuknya Forum CSR Solok Selatan diharapkandapat meningkatkan komunikasi dan koordinasi antara pemerintah dengan pihak swasta yang perusahaanya beroperasi di Solok Selatan.

Sementara itu Ketua forum CSR Bujang Joan mengharapkan kerjasama semua perusahaan untuk turut andil menjalankan kegiatan CSR dengan penuh tanggungjawab.

"Program ini tidak akan berjalan tanpa kerjasama perusahaan yang ada,"ujarnya.(*)

Sumber Antara Sumbar
 
Top