Solsel- Polres Solok Selatan, Sumatera Barat melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) terhadap empat pejabat struktur internal pada kelembagaan tersebut, Rabu.

Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto di Padang Aro, Rabu, mengatakan mutasi di lingkungan Polri biasa dilaksanakan atau biasa terjadi karena tuntutan organisasi dalam rangka promosi jabatan, serta penyegaran bagi personil ke jenjang lebih tinggi.

"Terimakasih kepada pejabat sebelumnya dan sukses di tempat yang baru dan bagi yang baru, saya ucapkan selamat bergabung dan diharapkan bisa membawa perubahan serta prestasi yang lebih baik lagi bagi kesatuan," katanya.

Empat pejabat Polres setempat yang melaksanakan sertijab yaitu, Kasat Intelkam AKP Zulheldi, digantikan oleh AKP Bustanul Alamsyah.

Selanjutnya, Kasat Reskrim, AKP Omri Yan Sahureka digantikan AKP Mochammad Rosidi, Kapolsek Sungai Pagu, Iptu Agustinus Pigay diganti AKP Henwel dan Kapolsek Sangir Batang Hari yang sebelumnya dijabat Iptu Kamil Siregar digantikan oleh AKP Boy Agustianto.

Dia mengatakan, pejabat baru agar langsung bekerja melakukan inventarisasi permasalahan yang sedang terjadi serta mengevaluasi program-program yang sudah ditetapkan sebagaimana motto Polres Solok Selatan.

Khusus bagi Kasat Reskrim katanya, di samping diminta mengevaluasi program, juga diminta untuk dapat mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di kawasan Seribu Rumah Gadang yang hingga kini masih menjadi misteri.

Pembunuhan di kawasan wisata itu terjadi pada Sabtu, (7/7) di Jorong Lubuak Jaya, Nagari Kotobaru, Sungai Pagu dengan korban seorang perempuan lansia Gustinar (71).

Ia juga mengingatkan seluruh personil Polres Solok Selatan untuk tidak pernah menghitung apa yang telah dilakukan, tidak pernah berpuas diri atau pun berbangga diri atas sesuatu yang telah dicapai selama bertugas.

"Tugas kepolisian itu sebagai pengayom masyarakat, menjaga dan mewujudkan tatanan kehidupan yang aman dan kondusif dan perjalanan masih panjang," katanya. (*)

Sumber Antara Sumbar
 
Top