Solsel- Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Solok Selatan, Sumatera Barat Fidel Efendi mengatakan gerak jalan tepat waktu bisa melatih kedisiplinan dan kekompakan.

"Peserta gerak jalan tepat waktu tidak boleh terlalu cepat maupun lambat dan jumlah peserta juga harus sama sejak awal sehingga jarus disiplin dan menjaga kekompakan agar bisa menang," kata dia saat peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), di Padang Aro, Kamis.

Dia mengatakan, Haornas harus dijadikan sebagai motivasi agar putra putri Solok Selatan bisa berprestasi di bidang olahraga baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Untuk mendapatkan prestasi katanya, dibutuhkan kedisiplinan dan kekompakan semua lini terutama atlet dalam berlatih.

"Kami berharap lahir atlet-atlet berprestasi di Solok Selatan. Untuk mencapainya dibutuhkan kedisiplinan dan kekompakan," ujarnya.

Memperingati Haornas, Pemkab setempat menggelar gerak jalan santai yang diikuti pelajar dan guru serta kegiatan tarik tambang dan pertandingan.

Panitia Pelaksana Mil Ul Azmi mengatakan, gerak jalan tepat waktu mulai star di Kantor Bupati menuju pasar Padang Aro hingga ke Duruian Tarung dan kembali lagi ke halaman kantor Bupati.

"Momen Haornas ini kami berharap atlit Solok Selatan bisa berprestasi dikancah nasional," katanya.

Pada November 2018 atlit Solok Selatan akan berpartisipasi pada ajang Porprov di Padang Pariaman dengan harapan bisa masuk peringkat lima besar.

Peada Porprov di Kota Padang pada 2016 Solok Selatan bisa meraih peringkat 11 dan naik cukup signigikan dibanding 2014 di Dharmasraya yang hanya sanggup finis di peringkat 18. (*)

Sumber Antara Sumbar
 
Top