mediaterobos.com 

Solsel- Bertempat di ruangan Rapat Tansi Ampek kantor Bupati Solok Selatan, Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Barat dan Dinas Kominfo Kabupaten Solok Selatan selaku tuan rumah melaksanakan acara Diseminasi Informatika dengan tema “Pemberdayaan Kelompok Informasi masyarakat (KIM) Dalam Rangka Revolusi Mental Menuju Kabupaten Solok Selatan Bebas narkoba dan Prilaku Negatif lainnya”. Acara ini melibatkan para Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Mahasiswa, Pelajar, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kecamatan di Kabupaten Solok Selatan, yang mana acara ini di adakan hari kamis 9 Agustus 2018 jam 8:30 sampai dengan jam 15:00 wib. Dalam acara ini narasumber terdiri dari Satuan Narkoba Polres Solok Selatan, LKAAM Provinsi Sumatera Barat, Diskominfo Provinsi Sumatera barat, dan Kesbang Pol Kabupaten Solok Selatan.

Inti dari acara ini diadakanya itu agar para generasi muda di Kabupaten Solok Selatan terhindar dari narkoba dan prilaku negative lainnya, Maka dari itu para peserta yang mengikuti acara ini bias menyampaikan kembali informasi atau pengetahuan yang di dapat di acara diseminasi informasi ini.Selain untuk mencegah terhindar dari narkoba, Kita selaku orang tua juga harus turut membantu pihak kepolisian untuk melaporkan anak atau masyarakat yang sudah terlibat narkoba kepada pihak berwajib setempat.

Selain dibahas masalah tentang narkoba, Juga dibahas tentang KIM. Yang pengertiannya yaitu KIM  (KelompokInformasiMasyarakat) atau kelompok sejenis lainnya adalah kelompok yang dibentuk oleh, dari, untuk masyarakat secara mandiri dan kreatif yang aktivitasnya melakukan pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan nilai tambah. Dan juga mempunyai fungsi sebagai wahana informasi, Sebagai Mitra Dialog dengan Pemerintah, Pemerintah Propinsi, dan Pemerintah Kota atau kabupaten dalam merumuskan Kebijakan Publik, Sebagai Peningkatan Literasi Masyarakat di Bidang Informasi dan Media Masa sertaTeknologi Informasi dan Komunikasi di kalangan anggota KIM dan Masyarakat, Sebagai Lembaga yang Memiliki Nilai Ekonomi

Di acara diseminasi Informasi ini, para peserta begi tuantusian saat di adakannya sesi tanya jawab dari narasumber. Diadakannya sesinya jawab bertujuan apabila dari peserta ada yang tidak paham atau mungking ada yang di anggap perlu di tambah kanoleh narasumber. Dan harapan kita semua supaya generasi muda dan masyarakat di Kabupaten Solok Selatan terhindar dari narkoba dan perilaku negatif lainya.(hms/tbs)
 
Top