Solsel- Wakil Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, Abdul Rahman mengukuhkan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan ke-73 RI di kabupaten itu pada 17 Agustus 2018.

Pengukuhan pasukan Paskibraka Solok Selatan dilaksanakan di Aula Sarantau Sasurambi Sekretariat Daerah Kabupaten itu, di Padang Aro, Rabu.

Serangkaian proses upacara mulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya hingga mengheningkan cipta dilakukan sebelum dikukuhkan.

Para anggota Paskibraka lalu mengucapkan ikrar dan sumpah. Setelah itu para anggota Paskibraka langsung dikukuhkan dan ditutup dengan foto bersama.

Abdul Rahman mengatakan, pasukan yang dilantik merupakan putra-putri terbaik Solok Selatan yang kuat secara fisik maupun mental.

Dia berharap paskibraka yang dikukuhkan bisa menjadi panutan bagi remaja seusianya baik di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggalnya.

"Mereka putra-putri terbaik yang kuat secara mental maupun fisik yang bisa menjadi panutan bagi kawan seusianya," ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan itu Pelaksana harian Sekda Fidel Efendi, Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yilisdianto diwakili Kabag OPS Kompol Benu Alam, Perwira Penghubung Dandim 0309 Solok Mayor Inf I Nyoman P Yasa beserta orang tua anggota paskibraka. (*)

Sumbar Antara Sumbar 
 
Top