mediaterobos.com 

Solsel-  Bertempat di Kantor Bupati Solok Selatan 28 Agustus 2018, Bupati Solok Selatan H. Muzni Zakaria meresmikan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Tingkat Kabupaten Solok Selatan. Bupati Solok Selatan juga menghimbau kepada masyarakat dan kader -kader PKK supaya mendukung kegiatan gerakan PKK KB kesehatan ini, Terutama dalam menekan angka kelahiran di Solok Selatan ini dengan cara kegiatan keluarga berencana. Yang mana kegiatan ini sendiri bertema“ kita samakan presepsi dalam usaha menekan angka kelahiran bayi dan menggebyarkan Budaya Hidup bersih dan Sehat untuk menuju masyarakat Solok Selatan Sejahtera dan Berkualitas.

 Acara HKG PKK KB- Kesehatan ini sendiri di hadiri oleh Bupati Solok Selatan, Wakil Bupati Solok Selatan, Pj. Sekda, BKKBN Provinsi Sumatera Barat, KetuaTP-PKK Solok Selatan, Ketua GOW Solok Selatan, Kepala OPD Solok Selatan, Dan Kader-kader PKK seluruh Kabupaten Solok. Ketua TP PKK Solok Selatan Ny. Suriati Muzni juga menyampaikan bahwa Pencapaian Target KB selama bulan juli 2018 dengan target sebagai berikut, IUD target 98 pencapaian 63, kondom target 494 pencapaian 63, Implant target 1072 pencapaian 51, Suntik target 1066 pencapaian 269, Pil target 1440 pencapaian 201.

 Pelaksanaan Program Keluarga Berencana saat ini dihadapkan kepada fenomena bahwa punya anak banyak akan menjadi masalah sosial, tanpa mengurangi hormatan kita kepada setiap individu, bahwa punya anak banyak akan berpengaruh terhadap tingkat pelaksanaan pembangunan secara utuh. Dengan adanya Pemda Solok Selatan untuk mendukung program KB ini, Sehingga bias menekan lajunya penduduk dan menjadikan Solok Selatan yang sejahtera dan religious oleh Karena itu mari kita sosialisasikan slogam “ AYO IKUT KB, DUA ANAK CUKUP , BAA KABA BAA KB DUO ANAK RANCAK BANA” karena keberhasilan komitmen bersama. Sampai saat ini kampong KB di Solok Selatan sudah sampai sebanyak 19 kampung KB, ini sudah pencapaian sangat bagus. 

Adapun OPD yang menyumbangkan kegiatannya ke TP-PKK antara lain Dinas Sesnakerstrans, Disdukcapil, Kantor BAZNAS, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan. Selain itu ada pula prestasi yang di raih oleh TP-PKK Solok Selatan di Tingkat Provinsi Barat yaitu Juara 1 lomba Hatinya PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat sekaligus mewakili Provinsi Sumatera barat ketingkat Nasional, Juara 2 IVA TEST tingkat Provinsi Sumatera Barat, Lomba Masak SerbaIkan JUara 2 kategori balita tingkat Sumatera Barat, Harapan 2 Simulasi pola Asuh Anak, Juara 2 Lomba novasi Serbarkan untuk Menu Keluarga Tingkat Provinsi Sumatera Barat, harapan 1 Lomba Masakan Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Dengan pencapaian prestasi seperti ini tentu TP-PKK Solok Selatan sudah bagus, Maka dari itu kita tingkatkan lagi untuk kedepannya. Di Ujung acara dilakukan pengarahan bantuan dari OPD yang ikut serta mebantu kegiatan TP-PKK dan bantuan juga kepada Mahasiswa yang kuliah di Luar negeri yaitu yang kuliah di China dan Sudan.(hms/tbs)
 
Top