Solsel- Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria mengajak masyarakat menggunakan momen Idul Adha untuk lebih meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama manusia.

"Momen Idul Adha dengan semangat berkurbannya, seharusnya semakin meningkatkan kepedulian sosial kita terhadap kehidupan orang lain yang mungkin membutuhkan bantuan", katanya usai shalat Idul Adha di Ruang Terbuka Hijau Muaralabuh, Rabu.

Selain itu ia juga mengajak supaya masyarakat turut serta membantu jalanya pembangunan di Solok Selatan seperti pembebasan lahan-lahan masyarakat untuk pembangunan.

"Inginnya Perintah daerah membeli tanah masyarakat dengan harga yang mahal tetapi semua itu tentu disesuaikan dengan peraturan yang berlaku," katanya.

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, melaksanakan shalat Idul Adha di tiga titik yaitu Taman Muaralabuh, kantor Bupati dan Perumahan Sungai Lambai.

Shalat Id di taman Muaralabuh dihadiri Bupati Muzni Zakaria, di perumahan Sungai Lambai oleh Wakil Bupati Abdul Rahman dan di Kantor Bupati Pelaksana harian Sekretaris Daerah Fidel Efendi.

Hari raya Idul Adha tahun ini pemerintah setempat menyembelih 21 ekor sapi untuk dibagikan ke masyarakat.

Dari 21 ekor tersebut tujuh ekor disembelih di kantor bupati dan sisanya dibagikan ke nagari yang lebih membutuhkan.

21 ekor sapi yang akan disembelih tersebut merupakan sumbangan dari perusahaan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Khatib shalat ID di Taman Muaralabuh Suherman mengajak jamaah meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan melaksanakan segala bentuk perintah Allah SWT.

"Salah satu bentuk perintah Allah SWT tersebut adalah melaksanakan qurban setiap tahunnya," katanya. (*)

Sumbar Antara Sumbar
 
Top