Solsel,mediaterobos.com-Bupati Solok Selatan H. Muzni Zakaria membuka acara Kapolda Cup Grasstrack dan motocross di Sirkuit R3 Nagari Abai Kecamatan Sangir Batang Hari, Sabtu (14/7/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto, Pabung 0309 Kodim Solok, Wakil Ketua DPRD Solok Selatan Armen Syahjohan, Kepala OPD, Wali Nagari dan Undangan lainnya. 

Ketua Panitia penyelenggara Afrizal menyebutkan acara yang diselenggarakan selama dua hari tersebut, tidak hanya diikuti oleh crosser sumatera barat tapi juga dari luar sumaterabarat seperti bengkulu jambi palembang dan juga dari pulau jawa.

Ia berharap kepada pemerintah daerah agar sirkuit yang sudah ada saat ini bisa dipermanenkan, sehingga event yang sama bisa diselenggarakan minimal sekali dalam satu tahun. 

Sementara itu Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto menyebutkan kapolda cup grass track dan motocross ini diselenggarakan dalam rangka peringatan hari bhayangkara ke 72.

Melihat dari.minta generasi muda solok selatan yang hobi bermain motor maka dengan bekerja sama dengan pemuda dj Nagari Abai maka acara ini diselenggarakan. 

"Tujuannya bagaimana bakat anak muda di solok selatan bisa tersalurkan sebagaimana mestinya," kata kapolres dalam sambutannya yang mewakili kapolda sumbar. 

Ia berharap para crosser bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di jalan raya. 

Bupati Solok Selatan H. Muzni Zakaria menyebutkan pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan kegiatan positif seperti ini.

Ia berharap, di Nagari Nagari lain bisa meniru kegiatan yang diadakan pemuda abai dan pemerintah daerah siap mendukung pendirian lokasi cros yang baru.

Bupati menyebutkan kegiatan ini akan dijadikan agenda tahunan.(hms/men) 
 
Top