Padangpariaman, mediaterobos.com- Memakmurkan masjid sangat dianjurkan dalam Islam. Memakmurkan, tidak sebatas mendermakan harta untuk membangun dan memperindah masjid dan musala saja. Namun juga, mengaktifkan kegiatan dan pembelajaran agama Islam didalam mesjid.

Pada Kesempatan itu Ustad Abdul Somad mengajak Masyarakat muslim Padangpariaman untuk memakmurkan mesjid. Ajakan tersebut untuk memperkuat nilai-nilai agama dalam menghadapi kehidupan saat ini
        
"Anak-anak nagari Koto Dalam Barat, mendalami dan belajar agama di masjid. Selain salat lima waktu, masjid diaktifkan kembali menjadi tempat belajar Alquran. Aktivitas belajar agama di masjid, adalah pendekataan keagamaan, bisa menjauhkan anak dan generasi muda dari kontaminasi narkoba dan pergaulan bebas," ujarnya saat mengisi tabliq akbar di Masjid Raya Tanjung Mutus, Padang Sago Padangpariaman, Rabu (20/6) siang.
    
Mubaliq yang kerap namanya sering singkat UAS ini menyebut, untuk memakmurkan masjid sebagai pusat aktivitas umat dan anak muda Islam, harus didukung dengan keberadaan imam dan guru mengaji. Muliakan guru mengaji. Dalam tausiyah itu, Abdul Somad juga meminta agar kesejahteraan guru mengaji dan imam masjid menjadi perhatian.

"Saat ini justru berbanding balik. Guru mengaji yang mengajarkan Alquran sangat kecil. Padahal mempelajari agama dan Alquran itu penting dalam Islam," ulasnya.

Dalam tausiyah selama 60 menit itu, alumnus kampus Al Ahzar Kairo, Mesir ini juga berpesan agar masyarakat berpartisipasi aktif pada pilkada serentak 2018 dan pemilu serentak 2019.
 
Top