Painan,mediaterobos.com-Kapolres Pesisir Selatan AKBP Fery Herlambang, S.IK. MM beserta PJU Polres Pessel menghadiri upacara Harkopnas dihalaman Bupati Pesisir Selatan, Senin, 30/7/2018.

Polres Kabupaten Pesisir selatan  mengirimkan 1 pleton anggota sabhara dalam rangka Harkopnas ke 71 di halaman kantor bupati Pesisir selatan. 
Kegiatan harkopnas ke 71 tahun dilanjutkan dengan acara bazar murah selama 1 hari oleh pemerintah Kabupaten Pesisir selatan.

Sementara itu, dalam rangka harkopnas ke 71 tahun, media ini coba menghubungi lewat hanfon selular kepala Dinas Usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kabupaten Pesisir selatan belum ada jawabannya. 

Tempat berbeda. Hendra sala seorang tokoh Masyarakat Asal Inderapura Kabupaten Pesisir selatan kecamatan Pancung soal kenagarian Inderapura, meminta Dinas UMKM lebih meningkatkan lagi pengawasan pada pengelola koperasi yang ada di Kabupaten Pesisir selatan khususnya pada koperas yang berhubungan langsung dengan petani sawit plasma.

"Sekarang umur koperasi sudah menginjak 71 tahun. Saya berharap kepada dinas UMKM lebih meningkatkan pengawasan dan pembinaan kepada pengelola koperasi,khususnya pada koperasi yang berhubungan dengan petani sawit plasma," kata Hendra. 

"Saya menilai, Dinas UMKM kabupaten Pesisir selatan belum maksimal membina koperasi,pasalnya,banyak keluhan masyarakat khususnya petani sawit yang dikelola langsung koperasi, " Pungkas Hendra mengakhiri.(**)
 
Top