Solel- Gempa berkekuatan 5,5 SR yang mengguncang Kabupaten Solok, Sumatera Barat pada pukul 14.58 WIB, Sabtu mengakibatkan seorang warga Jorong Lubuak Selasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, meninggal dunia karena terhimpit reruntuhan bangunan.

Korban bernama Bustami Buyuang (63) yang saat gempa terjadi dikabarkan sedang tidur di rumah. Korban meninggal karena ditimpa dinding rumah yang yang roboh oleh goncangan gempa .

"Rumah korban juga ikut porak poranda. Sekarang korban sedang dievakuasi warga ke RSUD Arosuka," kata Wali Nagari Batang Barus, Syamsul Azwar, Sabtu.

Ia menyampaikan korban meninggal sesaat setelah dinding rumahnya roboh oleh goncangan. Masyarakat setempat bahkan berhamburan keluar rumah ketika gempa terjadi.

"Kami bersama warga segera melakukan pertolongan terhadap korban," katanya.

Saat ini, baru Bustami Buyuang bersama satu unit rumahnya yang diketahui hancur akibat gempa, Wali Nagari Batang Barus, Syamsul Azwar belum bisa melaporkan kerusakan atau korban lainnya.

Namun Ia mengatakan hampir semua warga di sepanjang jalan Lubuak Selasih dan Alahan Panjang itu berhamburan keluar rumah akibat kejadian gempa itu. 

"Mudah-mudahan tidak ada korban lainnya," katanya.(*)

Sumber Antara Sumbar
 
Top