Solsel,mediaterobos.com-Dinas pendidikan, kepemudaan dan olahraga Solok Selatan datangkan motivator Nasional, Dr. H. Boy Hadi Kurniawan. Targetnya, memotivasi guru-guru sertifikasi daerah itu. 

Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Solok Selatan, Zulkarnaini, kegiatan itu sengaja diadakan untuk memotivasi guru-guru sertifikasi menjadi guru yang berdedikasi dan berprestasi. "Dua hal itu menjadi target kita untuk dicapai guru-guru di Solok Selatan," katanya kepada wartawan usai memberi sambutan dalam kegiatan peningkatan pelaksanaan sertifikasi pendidik, Senin (30/7) di aula penginapan Zaitun, Pauah Duo Solok Selatan.

Dikatakan Zulkarnaini, sejauh ini kebanyakan guru sulit mencapai dua hal itu, berdedikasi dan berprestasi. Bahkan ada yang tidak memiliki satu pun dari dua hal itu, "tidak terkecuali sejumlah guru yang sudah menyandang prediket profesional atau guru sertifikasi," sebutnya. Sementara untuk memajukan dunia pendidikan di Solok Selatan, diperlukan sosok yang tangguh dan total untuk pendidikan, "diperlukan guru yang berdedikasi dan berprestasi sekaligus," katanya.

Kepala bidang guru dan tenaga kependidikan Dinas pendidikan Solsel, Ridwan, S.Pd., MM., menyampaikan bahwa peserta kegiatan tersebut berjumlah 100 orang guru sertifikasi di Solok Selatan. Targetnya adalah memberi pencerahan dan semangat pada guru. 

Dijelaskan Ridwan, ruh seorang guru adalah pengabdian. Melatih, mengajar dan mendidik. Dengan predikat dan penghasilan guru sertifikasi, semestinya bisa memberikan korelasi yang jelas dengan mutu pendidikan. Jumlah guru sertifikasi di Solok Selatan saat ini, mencapai 1.200 orang lebih. Ditambah dengan yang baru lulus PPG tahun 2018, 113 orang, mendekati angka 1.500 orang guru. "Dengan jumlah sebanyak itu, semestinya mutu pendidikan kita di Solok Selatan ini sudah jauh meningkat," katanya. 

Diharapkannya, kegiatan hari itu bisa menjadi renungan dan penyemangat bagi guru-guru yang ada di Solok Selatan. "Sehingga kedepannya kita bisa membanggakan hasil pendidikan kita," harapnya.536.(*)
 
Top