Solsel- Bupati Solok, Sumatera Barat, Gusmal menitipkan doa agar Kabupaten setempat selalu aman, damai, maju dan sejahtera pada masa yang akan datang kepada calon haji saat pelepasan di Arosuka, Selasa.

"Saya menitip doa untuk Solok selalu aman, damai dan sejahtera serta maju untuk ke depannya," katanya usai pelepasan jamaah.

Sebab, berdoa di Mekkah sangat mustajab dan mudah dikabulkan. Dan pemerintah tetap melakukan perbagai pembenahan agar daerah semakin baik.

Pada kesempatan itu, Gusmal juga mengingatkan kepada calon haji bahwa pergi melaksanakan ibadah haji harus dengan niat karena Allah, tanpa ada niat yang lain agar menjadi haji yang mabrur.

Jamaah juga diimbau untuk tetap menjaga kesehatan, agar mampu melaksanakan seluruh rukun dan sunnah haji dengan baik.

Karena telah melakukan pembekalan dengan ilmu dalam diharapkan agar pelaksanaannya hajinya lancar.

"Lakukan dan perbanyak ibadah sunnah di saat melaksanakan ibadah haji," katanya.

Kepala rombongan agar selalu mengawasi dan memperhatikan rombongannya sehingga tidak ada yang tersesat ataupun terpisah.

Sementara itu, Kepala Kemenag setempat, Alizar Chan mengatakan jamaah pada 2018 dari Kabupaten Solok yang berangkat sebanyak 175 orang, terdiri dari 104 wanita, 71 pria dengan lima orang pemandu kloter.

Calon Haji termuda 19 tahun bernama Muhammad Ilham dan tertua Zainudin Hasan berusia 89 tahun.

Ia menyebutkan Seluruh jamaah Solok dinyatakan sehat, dan telah melakukan berbagai pemeriksaan, bimbingan serta beberapa kali manasik haji.

Keberangkat jamaah dari Solok menuju Padang pada 20 Juli 2018, dari Padang menuju Madinah esoknya, 21 Juli 2018.

Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin juga merupakan sebagai salah satu jamaah calon haji pada 2018. (*)

Sumber Antara Sumbar
 
Top