Padangpariaman, mediaterobos.com- Kesadaran Masyarakat akan pentingnya dokumen penduduk semakin meningkat. terhitung pasca lebaran jumlah masyarakat yang mengurus dokumen kependudukan melonjak dua kali lipat. Kantor Dukcapil Kabupaten Pariaman semakin ramai dikunjungan warga yang mengurus surat. tidak sama hari biasanya, pasca lebaran warga semakin ramai mengurus Surat kependudukannya.

"Jumlah dokumen kependudukan yang diurus warga pascalebaran ini hampir dua kali lipat lebih banyak dari pada hari biasa," kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Padang Pariaman, M. Fadhly di Parit Malintang, Senin.

Jumlah dokumen yang diurus warga di daerah itu pada hari biasa mencapai 400 dokumen per hari, sementara pascalebaran lebih dari 600 dokumen.

Tujuannya dibukanya layanan pada saat lebaran tersebut, lanjutnya agar perantau memiliki kesempatan untuk mengurus surat kependudukan sehingga dapat mengurangi jumlah warga yang belum memiliki KTP-E.

Ia menyebutkan berdasarkan data dari pihaknya jumlah warga daerah itu yang belum melakukan perekaman mencapai 45.000 orang.

"Namun data tersebut belum sempurna karena bisa jadi warga memiliki KTP ganda akibat belum melakukan perekaman," ujarnya.
 
Top