Sumbar, mediaterobos.com- Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit pantau sejumlah daerah yang melakukan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 di Sumatera Barat.

"Kita bersama Kesbangpol, Biro Pemerintahan telah melakukan pemantauan ke sejumlah TPS yang ada di daerah yang melaksanakan Pilkada yakni Kota Padang Panjang dan Kota Pariaman," ujar Wakil Gubernur saat diwawancarai wartawan di sala satu TPS di Kota Padang Panjang, Rabu, (27/6).

Kata Nasrul Abit, dari pantauan ke sejumlah daerah tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran atau kecurangan yang terjadi di TPS.

"Kita telah mengunjungi TPS 6 yang berada di Ulak Karang, Kota Padang, selain itu, TPS 6 Silaiyiang Bawah, TPS 4 Tabek Gadang yang berada di Kota Padang Panjang begitu juga dengan TPS 2 Tobo Palapah di Pariaman,"ujarnya

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa untuk Pilkada di Sumbar ini Panwaslu, Pemerintah, KPU, TNI dan Polda sudah berupaya menjadikan Pilkada Badunsanak berjalan lancar tanpa ada yang merusak Pilkada Badunsanak ini.

"Setelah ini kita akan melakukan video Conference dan melaporkan bagaimana kondisi Pilkada di Sumbar kepada Kemendagri. Sebpelumnya kita sudah melaporkan bagaimana kondisi keamanan di Sumbar kepada Mengko Pulhukam," ujarnya

Wagub juga berharap partisipasi masyarakt lebih dari 70 persen, karena sosialisasi sudah dipenuhi oleh pemerintah dan KPU.

"Dari pemerintah dan KPU sosialisasi sudah dipenuhi, kita berharap masyarakat kita jangan golput karena ini akan menentukan nasib 5 tahun kedepan" kata Wagub

Terahir wagub menghimbau kepada masyarakat agar menerima hasilnya karena itu merupakan yang terbaik.

"Apapun hasilnya mari kita terima dengan lapang hati, tidak perlu melakukan demontrasi-demontrasi apalagi merusak fasilitas umum, toh juga kita juga demokrasi. Bagi yang menang jangan berbesar hati dan bagi yang kalah jangan berkecil hati dan juga jangan membuat kerusuhan" tutup Nasrul Abit.
 
Top