Padangpariaman, mediaterobos.com- Siapa yang tidak kenal dengan Ustad Abdul Somad. Ustad Kondang itu terkenal dengan ceramahnya yang padat, lucu dan bersahaja. Ustad Abdul berkunjung ke Padangpariaman dalam rangka dakwah di  acara tablik akbar di Masjid Sungai Pua Tanjung Mutuih, Ia meminta seluruh umat Islam untuk bersatu dan tidak menonjolkan atau mempermasalahkan mazhab.

"Kita sering dibenturkan karena perbedaan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab" kata dia di Padang Alai Rabu.

Menurutnya apabila umat Islam di Indonesia tidak bersatu dan mudah adu domba maka negara ini akan mudah dijajah baik dari bidang politik maupun ekonomi.

Pada kegiatan tersebut ia meminta umat Islam untuk mendonasikan tenaga dan rezki untuk pembangunan masjid dan iman.

"Takblik akbar dihadiri banyak jamaah. Dengan banyak yang datang maka infak dan sedekah terkumpul untuk pembangunan masjid," ujarnya.

Menurutnya tablik akbar lebih baik diselenggarakan dari pada kegiatan berkumpul dengan menyediakan orgen tunggal yang biasa dilakukan saat lebaran.

Apalagi berkumpul dengan menyediakan orgen tunggal yang mana hal tersebut jauh dari ajaran dalam Islam, katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya ia mengapresiasi jamaah yang hadir pada kesempatan tersebut untuk melaksanakan tablik akbar karena dapat melanjutkan pembangunan masjid yang terbengkalai melalui infak sehingga pahala yang didapatkan berlipat ganda.

"Membangun masjid penting, namun jangan lupa menyediakan guru terbaik untuk jemaah dan generasi," ujar dia.
 
Top