PadangPanjang,mediaterobos.com-Tim pemenangan Fadly Amran dan Asrul akan melaporkan sejumlah ASN Pemko Padang Panjang yang terindikasi telah melanggar netralitas dalam pelaksanaan Pilkada Padang Panjang tahun 2018 kepada Banwaslu.

Rencananya besok (Senen, 25/6, red) kita bersama kuasa hukum akan mendatangi Banwaslu untuk menyampaikan laporan, kata Ketua Tim Pemenangan Fadly-Asrul, Marzuki Yunizar kepada sejumlah wartawan di poskonya, Minggu (24/6) sore.

Marzuki mengatakan, indikasi pelanggaran netralitas itu telah didapatkan oleh timnya dalam beberapa waktu terakhir. Sejumlah ASN bahkan pejabat terindikasi mendukung bahkan mengkampanyekan pasangan calon lain. 

Tim hukum kita malam ini sedang menganalisa dan memfinalkan bukti  bukti yang kita dapatkan, seperti berupa video, foto dan bukti lainnya. Besok kita tinggal mendatangi Banwaslu, katanya.

Ketika ditanya berapa jumlahnya dan siapa saja ASN-nya, Marzuki enggan menyebutnya. Pokoknya ada sejumlah ASN. Soal nama, besok kami sampaikan ke Banwaslu, katanya berdiplomasi.

Marzuki juga mengatakan, pihaknya menemukan dugaan pelanggaran oleh Tim Paslon lain, diantara bentuk pelanggarannya melakukan kegiatan bagi – bagi uang dan sembako. 

Dugaan tersebut sedang dikaji oleh tim hukumnya. Tim kita juga tengah mengkaji dugaan ini. Jika nantinya memang terbukti adanya pelanggaran itu, tentu kita akan bikin laporan ke Banwaslu, terang Marzuki .(Pul)

 
Top