Padang Pariaman, mediaterobos.com-120 orang personil Polres Pariaman akan ditempatkan di beberapa pos pengamanan dan pelayanan yang tersebar di wilayah Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman Guna mengamankan Lebaran.
     
Operasi ketupat resmi dimulai pada esok hari, Kamis (7/6) pagi. Seluruh personil mulai menempati pos dan titik masing-masing.
    
"Ada tiga pos pengamanan, masing-masing di Pantai Gondariah, Pulau Angso Duo dan Pantai Arta Permai. Sedangkan dua pos pelayanan tersebar di Pasar Pariaman dan Pasar Sunga Limau," terang Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2018 di Halaman Balaikota Pariaman, Rabu (6/6) pagi.
       
Selain menempatkan personil secara statis pada pos pengamanan dan pelayanan, pihaknya juga menugasi personil reaksi cepat. Personil khusus tersebut, ditempatkan pada titik rawan tindak kejatan jalanan seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor dan peredaran narkoba.
      
Pihaknya juga telah menyiapkan rekayasa arus lalulintas di sejumlah ruas untuk mencegah padatnya arus kendaraan. Kota Pariaman yang menjadi salah satu tujuan wisata, diprediksi akan menjadi salah satu pusat kunjungan wisatawan selama libur Idul Fitri.
      
"Kunjungan ke Kota Pariaman, khusunya di titik lokasi objek wisata kita prediksi akan padat. Kami sudah mempersiapkan rekayasa arus lalulintasnya dengan memberlakukan jalur satu arah pada titik tertentu. Sejauh ini, penguraian kemacetan melalui rekayasa arus lalulintas yang telah kami lakukan di titik objek wisata sangat efektif mengurai kemacetan," ulasnya.
 
Top