Solok Selatan, Mediaterobos.com- Pemerintah Kabupaten Solok Selatan perkenalkan objek wisata Camintoran. Camintoran adalah objek wisata berupa perbukitan tinggi yang datar. lokasi ini sangat cocok untuk kegiatan perkemahan. sebab udaranya yang sejuk dan luas serta asri. 

Untuk memperkenalkan objek wisata camintoran kepada masyarakat. berbagai kegiatan dilakukan seperti pendakian dan kegiatan perkemahan. dengan mengadakan perkemahan yang diikuti oleh pegiat wisata sumbar, pemerintah daerah dan kelompok pecinta alam semoga pariwisata camintoran semakin diminati.

"Tujuan kemah spontan itu awalnya hanya untuk uji coba repeater pendakian Gunung Kerinci dengan pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Solok Selatan dan Seber, tapi terus berkembang peminat hingga 50 org," kata Pegiat wisata Sumbar Yulnofrin Napilus di Padang Aro, Sabtu.

Berkemah di Camintoran juga didukung oleh Wakil Bupati Solok Selatan Abdul Rahman dan beliau mengebut pembangunan lima toilet baru di lokasi tersebut.

Menurut dia, dukungan RAPI Solok Selatan akan mendorong pengelolaan destinasi wisata lebih baik lagi dengan harapan peningkatan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

Di samping dukungan komunikasi untuk koordinasi katanya, yang paling mendasar adalah kebersihan objek wisata itu sendiri plus adanya toilet umum yang bersih dan tersedia airnya.

Kepala Bagian Humas Setdakab Solok Selatan Firdaus Firman mengatakan, Camintoran merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat potensial untuk dikembangkan.

"Camintoran mempunyai potensi menjadi lokasi perkemahan yang sekaligus menjadi objek wisata," katanya.

Untuk akses ke Camintoran juga sudah bisa dilakukan dengan kendaraan sehingga memudahkan bagi wisatawan yang ingin berkunjung.

Selain itu di Camintoran juga sudah dilengkapi dengan taman bunga dan tempat santai bagi para pengunjung.
 
Top