Solok Selatan, mediaterobos.com- Kegiatan Perkemahan yang dilakukan Pemkab Solok selatan di Objek Wisata Camintoran dalam rangka mempromosikan wisata camintoran ke wisatawan. Camintoran termasuk salah satu objek wisata yang akan dikelola serius oleh pemkab Solok Selatan. 

Camintoran merupakan wilayah perbukitan yang luas dan sejuk yang berada 1.230 Mdpl. Daerah ini bisa untuk kegiatan pramuka, kemah bakti dan kegiatan gathering serta wisata alam bagi pecinta alam.

Kegiatan Kemah bersama ini diikuti unsur pemerintah daerah, pegiat wisata, radio serta kelompok pecinta alam. Selain itu kegiatan ini juga didukung oleh Wakil Bupati Solok Selatan Abdul Rahman dan beliau mengebut pembangunan lima toilet baru di lokasi tersebut.

Menurut dia, dukungan RAPI Solok Selatan akan mendorong pengelolaan destinasi wisata lebih baik lagi dengan harapan peningkatan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

Kepala Bagian Humas Setdakab Solok Selatan Firdaus Firman mengatakan, Camintoran merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat potensial untuk dikembangkan.

"Camintoran mempunyai potensi menjadi lokasi perkemahan yang sekaligus menjadi objek wisata," katanya.

Untuk akses ke Camintoran juga sudah bisa dilakukan dengan kendaraan sehingga memudahkan bagi wisatawan yang ingin berkunjung.
 
Top