Solok Selatan, mediaterobos.com-
Sebagai salah satu Penyelenggara Jaminan Sosial atau disingkat (BPJS) telah memberikan klaim kepada pelanggannya lewat Program JHT  sebesar Rp 132 juta. Penyerahan klaim tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kepala Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaan KCP Dharmasraya

"Program JHT sebagai pengganti terputusnya penghasilan tenaga kerja karena berhenti bekerja, meninggal, cacat, dan sudah tua," kata Kepala Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaan KCP Dharmasraya, Armansyah.

Dia berharap, klaim JHT ini dapat dimanfaatkan oleh penerima sebaik-baiknya dan bisa meringankan keluarganya menghadapi hari raya Idul Fitri.

JHT merupakan salah satu manfaat BPJS Ketenagakerjaan dan berharap kesadaran para pekerja maupun pelaku usaha akan pentingnya jaminan sosial meningkat untuk mengikuti program BPJS.

Dia mengatakan, dalam proses pengambilan klaim BPJS Ketenagakerjaan, proses yang dilalui sangat mudah dan lancar, pelayanan dengan pelayanan maksimal.


Sampai saat ini peserta BPJS-Ketenagakerjaan cabang Solok ada 1.155 perusahaan serta 19.376 tenaga kerja aktif.

Sedangkan untuk klaim sampai saat ini sudah Rp168 juta yang diberikan untuk klaim kematian dan beasiswa 48 juta bagi anak peserta yang meninggal dunia dan santunan cacat fungsi Rp31 juta serta JHT Rp132 juta.
 
Top