PadangPanjang,mediaterobos.com Wujud kepedulian untuk  masyarakat ditengah bulan suci Ramadhan, Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) Kota Padang Panjang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan ( Dinkes ) dan Bank Nagari Syariah menyelenggarakan Khitanan Massal untuk anak - anak dari keluarga kurang mampu di Gedung M.Syafe'i, beberapa waktu lalu.

"Sebanyak 114 anak dari berbagai kelurahan telah mendaftarkan diri dalam kegiatan ini, karena ini merupakan agenda tahunan BAZNAS selama bulan Ramadhan, kami berharap lebih banyak lagi anak - anak yang mendaftar," jelas Ketua BAZNAS Padang Panjang Drs. H. Aswir Rasyidin.

Khitanan Massal yang dilaksanakan merupakan tahun ketiga di 2018. Khitanan massal diharapkan dapat membantu orangtua yang kurang mampu melaksanakan khitan untuk anaknya. Selain gratis, anak yang khitanan akan di berikan fasilitas. 

"Kami berikan paket kepada anak yang khitanan berupa baju koko, kain sarung dan amplop, dan juga anak yang khitanan akan diberikan makan dan minum serta di antar juga ke rumah masing - masing," ujar Aswir.

Sementara Kepala Dinkes Drs. Nuryanuwar, A.Pt, MM, M.Kes mengatakan Pemko sangat mensupport kegiatan yang diselenggarakan BAZNAS ini dan di dukung oleh tenaga kesehatan yang profesional.

 "Disini kita melibatkan tenaga dari petugas kesehatan dari Puskesmas, Rumah Sakit Umum Daerah serta Rumas Sakit Yarsi, yang tentu sangat ahli dalam bidangnya," tutur Nuryanuwar.

Khitanan massal tersebut diharapkan dapat meringankan beban orangtua yang tidak punya biaya melaksanakan khitanan untuk anaknya sehingga mereka merasa bahagia di bulan suci ini.(Pul/Gito)


 
Top