Padangpariaman, mediaterobos.com- Polres Pariaman gelar Apel Kebangsaan Tiga Pilar di halaman balaikota Pariaman, Senin (4/6). Apel tiga Pilar dalam rangka menangkal radikalisme, terorisme dan penyebaran hoax

Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan mengatakan saat ini merupakan tahun perhelatan pesta demokrasi. TNI dan Polri serta jajaran pemerintah daerah harus mengawal pengamanan Pilkada termasuk mendeteksi tingkat kerawanan sejak dini. Selain itu Tiga Pilar untuk mencegah Radikalisme

"Bukan hanya itu, Tiga Pilar harus mempu mencegah menyebarnya faham radikalisme di tengah masyarakat," ujarnya.

Di saat yang sama, Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menyatakan pembentukan Tiga Pilar sangat penting sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah mewujudman sinergitas mencegah terorisme, narkoba dan gangguan keamanan menjelang Pilkada serentak.

"Tiga pilar ini harus bekerja profesional untuk mencegah dan mendeteksi dini gangguan baik dari dalam maupun dari luar," ujarnya.

Apel Tiga Pilar dipimpin oleh Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan dengan Komandan Apel Ipda Rinto Alwi dengan peserta upacara anggota Polres Pariaman, Kodim 0308 Pariaman, ASN Pemko Pariaman, walinagari dan kepala desa/lurah, dubalang desa se kota dan kabupaten.

Pernyataan sikap yang disampaikan dalam apel tersebut adalah siap mengamankan dan mensukseskan pilkada serentak 2018 secara aman dan damai, mensosialisasikan kepada masyarakat menolak paham radikalisme dan aksi terorisme, dan menolak segala bentuk berita bohong atau hoaks yang menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan berlatar belakang suku,  agama,  ras dan antar golongan.
 
Top