Padangpariaman, mediaterobos.com- Sebanyak 379 orang penerima zakat hari ini akan dikunjungi oleh Baznas Padangpariaman. Rencananya para penerima zakat tersebut akan diberikan insentif yang telah terkumpul dari sumbangan ASN di Kabupaten Padangpariaman. penerima zakat tersebut yaitu imam masjid, labai, garin,dan  pimpinan pondok pesantren.

 Penerima mendapatkan intensif dalam jumlah yang berbeda. Bagi labai, imam masjid, khatib, bilal sebanyak 252 orang mendapatkan uang tunai sebesar Rp 600.000 dan sehelai kain sarung. Sedangkan 94 orang tenaga pengajar di ponpes, mendapatkan insentif sebesar Rp800.000 per orang dan sehelai kain sarung. Sementara, pimpinan 30 orang ponpes diberikan intensif sebesar Rp1.200.000 per orang dan sehelai kain sarung.

Selain penyaluran pada hari ini, Baznas Kabupaten Padangpariaman akan menyalurkan intensif kepada 330 orang guru TPA/TPSA se Kabupaten Padangpariaman, pada esok hari.

"Dalam waktu mendekati lebaran, 1.700 orang akan mendapatkan zakat fitrah yang disalurkan Baznas Kabupaten Padangpariaman. Adapun besaran zakat fitrah tersebut dapat untuk membeli daging, sirup dan kain sarung," ulasnya.

Bupati Padangpariaman Ali Mukhi mengatakan, saat ini zakat yang disalurkan oleh Baznas Padangpariaman murni berasal dari zakat profesi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman. Hampir tidak ada sumber zakat yang dikelola Baznas berasal dari zakat perseorang ataupun perusahaan swasta.

"Sumber dana intensif yang disalurkan hari ini berasal dari zakat profesi ASN. Sebesar 2,5 persen gaji ASN dipotong pemerintah untuk dikelola dan disalurkan zakatnya melalui Baznas Padangpariaman," terangnya.


 
Top