Solok Selatan, Mediaterobos.com- Kabupaten Solok Selatan, Semakin serius mengelola Kawasan Wisata. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Solok Selatan akan memperkenalkan tiga destinasi unggulan yaitu Goa Batu Kapal di Kecamatan Sangir Balai Janggo, Kawasan Saribu Rumah Gadang di Kecamatan Sungai Pagu, dan pemandian Hot Water Boom di Kecamatan Pauh duo.

goa batu kapal adalah objek wisata yang sangat menarik dan perlu mendapat perhatian pemerintah Kabupaten Solok selatan. Objek Wisata tersebut  memiliki pantulan cahaya yang membuat warna di dalam goa bisa berubah-ubah.

Objek Wisata waterboom juga menjadi perhatian Pemkab Solsel. Sebab Objek wisata tersebut punya lokasi pemandian air hangat dan juga tempat untuk merebus telur. Telur yang dicelupkan ke sana akan matang dengan sendirinya.

Sedangkan di kawasan saribu rumah gadang wisatawan bisa belajar budaya sekaligus menyaksikan atraksi tari "tampuruang" oleh penggiat seni sekitar.

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Solok Selatan, Yolni Hendra  menyebutkan selain tiga destinasi wisata ini wisatawan juga memiliki alternatif lain yang dapat dikunjungi dan lokasinya juga tidak terlalu jauh yaitu tubing ducati yang hobi wisata adrenalin, air terjun tansi ampek, air terjun kupitan, air malanca, kebun teh liki, air terjun kembar, dan puncak bangun rejo.

"Seperi tahun sebelumnya hampir seluruh destinasi wisata yang ada di Solok Selatan ramai dikunjungi wisatawan saat libur lebaran," ujarnya.
 
Top