Solok Selatan, mediaterobos- Pembangunan di suatu daerah tidak terlepas dari peran masyarakat. masyarakat yang peduli terhadap daerahnya tampak dari sikap mendukung pembangunan. 

Wagub Sumbar menghimbau masyarakat agar mendukung semua pembangunan di Solok Selatan
 
"Sekarang ganti rugi tanah menggunakan apraisal bukan lagi berdasarkan NJOP jadi tidak akan ada kecurangan dan uangnya juga langsung dikirim ke rekening pemilik lahan tanpa ada pemotongan," kata dia saat safari Ramadhan di masjid raya Baitul Hikmah Durian Tarung Solok Selatan, Rabu (24/5) malam.

Dia mengatakan di Solok Selatan juga ada proyek Provinsi yang sampai sekarang masih terkendala pembebasan lahannya sehingga pengerjaannya belum juga selesai.

"Kalau pembebasan tanah jalan Durian Tarung di Solok Selatan tahun ini tidak juga selesai Provinsi tidak akan anggarkan lagi tahun depan," ujarnya.

Pembebasan lahan jalan Provinsi di Durian Tarung Solok Selatan sudah sangat lama sekali dan belum juga selesai.

Pemerintah daerah diminta datangi langsung pemilik lahan dan segera diselesaikan proses pembebasan lahannya sehingga tahun ini bisa diselesaikan pengerjaannya.

Ia meminta Pemerintah Kabupaten terus berkoordinasi dengan Pemprov agar pembebasan lahan bisa diselesaikan secepatnya.

Sedangkan untuk jalan tembus Solok Selatan-Dharmasraya akan diusulkan ke pemerintah pusat untuk penyelesaiannya.

Asisten II Setdakab Solok Selatan Epli Rahmat mengatakan, kabupaten secepatnya akan menyelesaikan proses pembebasan lahan di Durian Tarung sehingga kelanjutan pengerjaan jalan provinsi sepanjang tiga kilometer bisa diselesaikan.

"Tahun ini kami akan selesaikan proses pembebasan lahannya sehingga pembangunan jalannya bisa segera selesai," ujarnya.
 
Top