Solok Selatan, mediaterobos.com- Tradisi Balimau kini memakan Korban. Salah seorang warga dilaporkan terseret air bah dan terbawa arus Batang Belangir.

Korban bernama Anto (40) ditemukan meninggal sekitar 40 kilometer dari lokasi hanyut di Sinuek Nagari Dusun Tangah pukul 08.30 Wib.

Kalaksa BPBD Solok Selatan Editorial didampingi Kasi Kesiapsiagaan Harmaini mengatakan korban ditemukan  di pinggir aliran Sungai Batang Sangir dan langsung dievakuasi oleh petugas ke rumah duka.

Korban hanyut terbawa air bah Batang Belangir yang datang mendadak pada Rabu pukul 15.00 Wib.

Usai mendapat informasi BPBD bersama pihak kepolisian dan TNI melakukan pencarian korban di sepanjang aliran Batang Sangir tetapi hingga gelap tidak ditemukan.

Pihaknya menyebar petugas di sepanjang aliran sungai Batang Sangir guna mengamati korban terbawa arus sungai tetapi kondisi air yang keruh dan deras menjadi kendala.

Pencarian hari pertama petugas disebar di sepanjang aliran sungai hingga ke Lubuak Malako, Kecamatan Sangir jujuan tetapi tidak ada yang melihat korban.

Selain itu juga ada petugas yang menyisiri sungai dengan perahu karet untuk melakuka pencarian tetapi juga tidak membuahkan hasil.

Usai kejadi tersebut petugas menghentikan seluruh prosesi "balimau" di sepanjang Sungai Batang Sangir.
 
Top