Padang Pariaman, Terobos- Pemerintah kabupaten Padang Pariaman tengah serius dalam memajukan perekonomian diwilayahnya. Pemerintah telah menganggarkan Rp 40 Miliar untuk membuka akses transportasi yang menghubungkan antarkecamatan di Kabupaten Padang Pariaman.

akses transportasi tersebut mulai dari Kecamatan Sungai Geringging, V Koto Kampung Dalam, V Koto Timur, Patamuan, dan 2x11 Kayu Tanam

"Kami anggarkan Rp40 miliar untuk membuka akses dan melanjutkan pembangunan sejumlah jalan," kata Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni di Parit Malintang, Sabtu.


Tujuan dibukanya akses tersebut yaitu agar warga dari arah Sungai Geringging tidak perlu lagi melewati Kota Pariaman untuk menuju 2x11 Kayu Tanam, Padang Panjang, dan Bukittinggi.

Nantinya warga baik dari arah Sungai Geringging ke 2x11 Kayu Tanam maupun sebaliknya dapat melewati jalur yang sedang disiapkan. Dengan adanya akses jalan tersebut maka pembangunan di daerah yang dilalui akan semakin pesat dan meningkatkan perekonomian warga.

Apabila jalan tersebut selesai, maka diharapkan warga setempat dapat memanfaatkkannya untuk meningkatkan perekonomian.

Oleh karena itu ia meminta warga setempat untuk mendukung pembangunan jalan tersebut karena berdampak pada warga di daerah itu.

"Ini komitmen kami untuk melayani masyarakat melalui pembangunan," ujar dia. (Ms)
 
Top