KOPI,Jakarta-Koordinator Regional Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Papua dan Papua Barat, Yerry Y Y Korwa, SE dan Ketua DPD PPWI Papua, Sem Gombo, Selasa, 01 Mei 2018, bertempat di Kantor DPN PPWI, Jl. Anggrek Cenderawasih X No. 29 Kemangisan Palmerah Jakarta Barat, bersama-sama menyatakan sikap dan komitmen mewakili segenap anggota PPWI di seluruh pulau Papua dari Manowari hingga Merauke, mendukung penuh Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA bersama Ketua Umum Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI), Heintje Mandagie, dalam proses persidangan melawan Dewan Pers pada Rabu, 9 Mei 2018 Jam 09.00 WIB di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jln. Bungur Besar Raya No. 24, 26, 28 Jakarta.

Di sela-sela pertemuan antara Anggota PPWI Sulawesi Utara dan Anggota PPWI Serang, Banten, Yerry Korwa yang adalah putera asli Biak dan Sem Gombo putera asli Wamena Papua menyampaikan komitmennya dan menyatakan sikap mendukung PPWI dalam mempertahankan eksistensinya secara organisasi dalam membela serta melindungi segenap warga Pers Indonesia.

Dalam pertemuan silaturahmi itu, Yerry mengungkapkan 3 (tiga) hal penting yang mendasari pernyataan sikap dan komitmennya itu yakni:

Pertama, Kami adalah Anggota Pewarta Warga yang terhimpun dalam PPWI mulai dari Sabang, Sumatera sampai Merauke, Papua yang saat ini berjumlah 3.400 anggota bahkan masih terus bertambah, wajib membela dan mempertahankan PPWI sebagai wadah tercinta kita di Bumi Nusantara ini.

Kedua, selama menjalankan tugas sebagai Jurnalis dan Wartawan PPWI, kami selalu diajar, dijaga, diawasi, dinasehati, diberi petunjuk bahkan dibela dan dilindugi PPWI dalam berbagai macam tekanan dan ancaman terhadap insan pers.

Ketiga, Rasa Kebersamaan dan Persaudaraan yang terbangun antar sesama Anggota PPWI dari Sabang sampai Merauke telah merasuk dalam sendi-sendi kekerabatan dan kekeluargaan kita, sehingga menjadi satu tubuh yang apabila dicubit, akan terasa sakit seluruh badan.

“Maka pada hari ini, Saya menyatakan sikap mendukung dan berkomitmen tetap berjalan bersama PPWI melalui Ketua Umum PPWI Bapak Wilson Lalengke dalam ikut serta mengawal proses persidangan melawan Dewan Pers di PN Jakarta Pusat,” tegas Yerry.

Di tempat yang sama, Sem Gombo juga mengungkapkan bahwa, dirinya siap mewakili Masyarakat Pegunugan Tengah/Pedalaman Papua bersama Yerry yang juga mewakili Masyarakat Pesisir Papua dan Papua Barat, menyatakan sikap dan komitmen yang sama.

Di akhir pernyataan sikap dan komitmen pada closing statement, Yerry dan Sem menghimbau kepada seluruh Anggota PPWI di mana saja berada, di seluruh Nusantara untuk bersatu padu bergandengan tangan mengikuti dan mengawal persidangan yang akan berlangsung nanti di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat berdasarkan Relaas Panggilan Sidang Nomor: 235/Pdt.G/2018/PN.Jkt.Pst, tertanggal 30 April 2018 oleh Jurusita Pengganti Maulidiah Harahap, SH NIP. 19740407 200112 2 001. (APL/Red)
 
Top