Solok Selatan, mediaterobos- Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto didampingi Kasat Reskrim AKP Omri Yan Sahureka memberikan keterangan pada awak media.

Tersangka mencuri kendaraan tersebut dengan modus konflik internal dan dengan kejadian korban menderita kerugian sekitar Rp300 juta

Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto didampingi Kasat Reskrim AKP Omri Yan Sahureka, di Padang Aro, Jumat, mengatakan, AR mencuri mobil damtruk milik PT. Dewa Ruci pada Senin (14/5) di Gunung Pasir, dan ditangkap di Kabupaten Kerinci Jumat dini hari.

"Tersangka AR bekerja di perusahaan PT Dewa Ruci dan tanpa seizin perusahaan kendaraan dibawa kabur ke Kerinci dan kami berhasil menangkapnya tadi malam," ujarnya.

Bersama tersangka AR diamankan barang bukti satu unit mobil merk Mitsubishi tipe coldiesel model damtruk dengan nomor polisi B 9817 PDD.

Selain itu juga satu buah kunci duplikat, satu lembar STNK mobil merk mitsubishi tipe coldisel model damtruk.

Ia menjelaskan pada Senin (14/5) pukul 20.00 Wib tersangka datang ke PT. Dewa Ruci dan langsung mengambil mobil tanpa izin pemilik dengan menggunakan kunci duplikat, dan dibawa pergi oleh tersangka ke Muaro Bungo Provinsi Jambi.

"Tersangka mencuri kendaraan tersebut dengan modus konflik internal dan dengan kejadian korban menderita kerugian sekitar Rp300 juta," ujarnya.

Sedangkan tersangka DD merupakan pencuri sepeda motor dan ditangkap pada Kamis malam di Bangun Rejo.
 
Top