Padang Pariaman, Terobos- Maraknya Aksi teror dan Radikalisme yang heboh diperbincangkan membuat Pemerintah Padang Pariaman ambil tindakan. Melalui acara pembinaan wawasan kebangsaan yang disampaikan kepada siswa siswa di SMA sederajat di Parit Malintang, Hasan Basri, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Padang Pariaman Mengajak siswa dan semua masyarakat agar bisa menangkal Radikalisme .

"Kita ingin meminimalkan penyebab radikalisme yang terjadi akhir-akhir ini," kata Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Padang Pariaman, Hasan Basri, di sela acara Pembinaan Wawasan Kebangsaan terhadap siswa SMA sederajat di Parit Malintang, Senin 14/4. Fenomena ini disebabkan adanya penurunan nilai moral dan kecintaan terhadap bangsa.

“Agar Aksi Teror dan Radikalisme serta penyakit Masyarakat lainnya dapat diminimalisir diperlukan penanaman pemahaman kebangsaan kepada generasi muda, sehingga tidak mudah dipengaruhi oleh paham-paham radikal”ujarnya

"Apabila generasi muda memiliki dasar kebangsaan yang kuat diharapkan ke depan fenomena yang terjadi sekarang ini dapat diminimalkan," tambahnya pula.

Apalagi dengan kecanggihan teknologi dan banyak beredarnya situs-situs propaganda dapat merusak kesatuan bangsa.

Kapten Arh Wendra, Salah satu pemateri, Pasiter Komando Distrik Militer 0308 Pariaman, mengatakan apabila seseorang mendapatkan informasi yang berpotensi merusak kesatuan bangsa, maka segera koordinasikan dengan pihak yang dapat dipercaya.

"Koordinasi tersebut bertujuan untuk memastikan kesahihan informasi yang diperoleh," ujarnya.
Selalu berhati hati. Tanamkan sikap waspada dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban dengan menanamkan nilai nilai sosial yang diajarkan oleh masyarakat, orang tua serta guru guru di sekolah (Ms)
 
Top