Solok Selatan, mediaterobos.com- Di Solok Selatan Pembebasan Lahan selalu menjadi kendala dalam pembangunan. Banyak warga yang tidak mau melepaskan lahannya untuk pembangunan. Padahal pembangunan adalah untuk kepentingan bersama.

"Ada beberapa proyek provinsi di Solok Selatan yang sampai sekarang masih terkendala pembebasan lahan sehingga pengerjaannya belum juga selesai," kata Nasrul Abit saat sambutan safari Ramadhan di masjid raya Baitul Hikmah Durian Tarung, Solok Selatan, Rabu malam (23/5).

Ia menyebutkan salah satu proyek provinsi itu adalah pembangunan jalan Durian Tarung di Solok Selatan hingga sekarang tidak juga selesai pembebasan lahannya.

"Apabila tahun ini belum selesai juga, maka Provinsi tidak akan menganggarkan lagi tahun depan," ujarnya.

Ia meminta pemerintah daerah segera mendatangi langsung pemilik lahan, dan segera diselesaikan proses pembebasan lahannya sehingga tahun ini bisa diselesaikan pengerjaannya.

Pemerintah kabupaten juga harus terus berkoordinasi dengan Pemprov Sumbar atas setiap kendala yang dihadapi agar pembebasan lahan ini bisa diselesaikan secepatnya.

Sedangkan jalan tembus Solok Selatan ke Kabupaten Dharmasraya ia mengatakan akan diusulkan ke pemerintah pusat untuk penyelesaiannya pada 2019.

Sementara Asisten II Setdakab Solok Selatan Epli Rahmat mengatakan pemerintah kabupaten secepatnya akan menyelesaikan proses pembebasan lahan di Durian Tarung, sehingga kelanjutan pengerjaan jalan provinsi sepanjang tiga kilometer itu bisa diselesaikan.

"Dalam waktu dekat akan kami selesaikan proses pembebasan lahannya, sehingga pembangunan jalan itu bisa segera selesai," ujarnya.
 
Top