Solok Selatan, mediaterobos.com- Wacana Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Solok Selatan sudah terdengar ke semua masyarakat Solok Selatan. Presiden dijadwalkan tiba di Sumbar pada Senin (21/5) dan ke Solok Selatan pada Selasa (22/5) pagi.

"Minggu (20/5) akan dilakukan rapat koordinasi menyambut kedatangan Jokowi di Provinsi," ujarnya.

Pemerintah Solok Selatan sudah melakukan persiapan penyambutan kedatangan Presiden dengan menggelar rapat antarorganisasi perangkat daerah, forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), pemangku adat, Kerapatan Adat Nagari (KAN).

Firdaus Firman menyebutkan rencana kunjungan Presiden ke Solok Selatan sempat batal padahal pemerintah kabupaten setempat telah menyiapkan sejumlah rencana penyambutan kedatangan Kepala Negara, seperti penampilan kesenian, kehadiran seluruh pemangku adat dengan baju kebesaran, kemudian opsi helipad yang direncanakan untuk pendaratan helikopter yang membawa Presiden.

"Karena sebelumnya sudah dilakukan persiapan jadi tidak terlalu canggung," ujarnya.

Sebelumnya Wakil Ketua DPRD Solok Selatan Armen Syahjohan menyebutkan rencana kedatangan Kepala Negara untuk meninjau revitalisasi Kawasan Saribu Rumah Gadang itu bakal membawa dampak bagi pembangunan pariwisata Sumbar, khususnya Solok Selatan.

"Restorasi kawasan Saribu Rumah Gadang merupakan masa depan pariwisata Solok Selatan. Rencana kedatangan RI 1 ke Saribu Rumah Gadang pasti akan membawa dampak besar, khususnya kunjungan wisatawan," ujarnya.

 
Top